Pusat Inovasi Daerah (PID) “Inovasi dan Proses Kreatif Untuk Bertahan Dalam Persaingan Pasar”

Jumat, 02 November 2018

Administrator

Informasi

Dibaca: 47 kali

Dalam rangka meningkatkan kualitas IKM (Industri Kecil Menengah) di Kabupaten Gunungkidul, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Pusat Inovasi Daerah (PID). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 - 25 Oktober 2018  bertempat di ruang rapat DPUPR Kabupaten Gunungkidul dengan mengambil tema “Inovasi dan Proses Kreatif Untuk Bertahan Dalam Persaingan Pasar”.

Kepala Seksi Industri Sandang Kulit Logam dan Aneka Bidang Perindustrian Kun Muryono, ST.,MM dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sebuah inovasi dan kretivitas pelaku usaha dalam persaingan di era globalisasi saat ini.

Andre Suryaman, S.Sn selaku pengusaha sukses kerajinan yang digelutinya menjelaskan pentingnya “eksekusi” dalam berinovasi, bukan hanya sekedar angan – angan dalam berinovasi.

Kepala UPT. Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam LIPI Yogyakarta, Hardi Julendra, M.Sc menjelaskan Inovasi adalah basis terkini dalam mempertahankan eksistensi sebuah usaha. Kreatifitas didapatkan melalui sebuah proses mimpi, dalam arti proses tersebut mencakup desain dan keinginan konsumen terkini.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

17 Juli 2018
GEBYAR BATIK 2018
semua download

Download

Statistik

002758

Pengunjung Hari ini : 21
Total pengunjung : 2758
Hits hari ini : 100
Total Hits : 7111
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DISPERINDAG ?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat