BAZAR PRODUK UMKM LOKAL GUNUNGKIDUL DI DESTINASI WISATA GOA PINDUL

Dalam rangka mendukung terwujudnya visi Kabupaten Gunungkidul 2016-2021, sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya menuju masyarakat yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera Tahun 2021, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul melalui program peningkatan, pengembangan dan efisiensi perdagangan melaksanakan bazar produk UMKM di obyek wisata. Bazar ini dimaksudkan untuk mempromosikan produk UMKM lokal dalam mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Gunungkidul.

Sabtu, 13 Maret 2019 Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama  Pokdarwis Dewa Bejo menggelar bazar di Obyek Wisata Goa Pindul, Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul. Setidaknya ada 20 UMKM Lokal dari Gunungkidul memamerkan aneka produknya dalam bazar ini, seperti berbagai olahan makanan, Kerajinan bunga imitasi, Kerajinan akar wangi, kerajinan kain perca, dan  berbagai pernik souvenir. Bazar yang dilaksanakan relatif ramai pengunjung. Diharapakan dengan konsep terpadu ini dapat memperkenalkan ke masyarakat yang lebih luas selanjutnya pengunjung semakin tertarik untuk membeli produk lokal UMKM Gunungkidul dan datang ke Obyek wisata Goa Pindul Gunungkidul.

          Pembinaan dan pengembangan UMKM menjadi salah satu program yang diprioritaskan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Dengan adanya Pembinaan dan Pengembangan promosi  produk UMKM melalui bazar sangat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat. Potensi bazar diharapkan bisa meningkatkan kapasitas dalam kewirausahaan sekaligus upaya promosi produk produk UMKM yang saat ini sedang mengalami perkembangan.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua agenda

Agenda

12 Juni 2019
GUNUNGKIDUL EXPO 2019
17 Juli 2018
GEBYAR BATIK 2018
semua download

Download

Statistik

003788

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 3788
Hits hari ini : 140
Total Hits : 53047
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DISPERINDAG ?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat