Kelompok Batik di Gunungkidul Berhasil Mendapatkan Penghargaan OVOP Bintang 3

Pada tahun 2018 salah satu pengrajin batik Gunungkidul mendapatkan penghargaan dalam bidang kualitas produksi yang bernama OVOP. Bahkan untuk penghargaan OVOP tingkat Nasional, empat orang penerima berasal dari DIY dan ini menjadi prestasi tersendiri.

Empat penerima penghargaan OVOP tingkat Nasional tersebut adalah Winoto Sastro, IKM batik dari  Yogyakarta bintang 5, Slamet, IKM batik dari Imogiri Bantul bintang 3, Malik Rosidi (Nur Giri Indah), IKM batik dari Gunungkidul bintang 3 dan G batik dari kota Yogyakarta bintang 2.

Adapun kriterianya adalah bintang 5 skor 91-100 produk OVOP berkualitas sangat baik dan untuk pasar ekspor, bintang 4 skor 81-90 produk OVOP berkualitas baik untuk pasar nasional/dalam negeri untuk pasar ekspor dengan beberapa perbaikan, bintang 3 skor 71-80 produk OVOP berkualitas cukup baik, deenan beberapa perbaikan untuk mencapai bintang 4 untuk pasar nasional, bintang 2 skor 61-70 produk OVOP perlu bimbingan dasar, namun berpeluang untuk mencapai bintang 3, bintang 1 skor 50-60 produk OVOP yang masih banyak kelemahan dan sulit dikmbangkan untuk mencapai bintang 2.

Dengan adanya penghargaan OVOP yang diterima oleh Batik Nur Giri Indah telah mengangkat nama Kabupaten Gunungkidul ditingkat Nasional dalam industri batik. Semoga hal tersebut dapat menjadikan motivasi bagi IKM-IKM lain di Kabupaten Gunungkidul yang mempunyai potensi dengan berbagai cirikhas produk.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua agenda

Agenda

12 Juni 2019
GUNUNGKIDUL EXPO 2019
17 Juli 2018
GEBYAR BATIK 2018
semua download

Download

Statistik

003814

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 3814
Hits hari ini : 18
Total Hits : 59202
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DISPERINDAG ?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat