BIMTEK Finishing Mebel Karangmojo dengan Dana DEKON

       Awal bulan Juli, tepatnya tanggal 1 – 6 Juli 2019 dilaksanakan Bimtek Pengembangan IKM Mebel Kayu di Padukuhan Karangayu, Desa Kelor, Kecamatan Karangmojo. Kegiatan bimtek ini didanai oleh Dana Dekonsentrasi dari Kementerian Perindustrian dengan Satker Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY. Peserta pelatihan merupakan pengrajin mebel yang telah memproduksi mebel, namun belum bisa profesional dalam pengerjaan finishingnya. Untuk itu, materi bimtek ini dititik-beratkan pada teknik-teknik finishing mebel yang baik dan benar.

    Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul, dan dihadiri dari Kecamatan Karangmojo serta Kabid Perindustrian, Kasi Industri Hasil Hutan dan Perkebunan Dinas Perindag Gunungkidul beserta staf. “Mari manfaatkan bimtek ini sebaik mungkin, serap semua ilmu dari instruktur agar ketrampilan bertambah, sehingga dapat meningkatkan kualitas produk dan dapat menambah penghasilan panjenengan semua” ujar Johan Eko Sudarto, S.Sos, MH, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul kepada peserta bimtek.

      Instruktur yang dihadirkan pada pelatihan ini adalah ahli-ahli finishing dari Semarang, yang telah memiliki jam terbang tinggi dalam dunia finishing, termasuk sebagai instruktur. Materi yang diberikan adalah pengetahuan tentang bahan dan alat finishing yang tepat guna, teknik-teknik finishing yang variatif, mulai dari teknik waterbase, pewarnaan, antique brush, finishing melamine, effect marmer, fancy pore, dan lain sebagainya. Dalam bimtek ini peserta mempraktekkan semua teknik finishing pada media panel-panel dan pada mebel setengah jadi.

      Dengan diberikannya bimtek ini diharapkan pengrajin IKM mebel di Desa Kelor Kecamatan Karangmojo dapat meningkat ketrampilannya dalam bidang finishing sehingga dapat meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, dan dapat menjual produknya dengan harga yang lebih tinggi. Outcome bimtek ini tentunya mengharapkan para pengrajin IKM mebel kayu yang dilatih dapat meningkat penghasilannya, sehingga kesejahteraannya semakin baik.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua agenda

Agenda

12 Juni 2019
GUNUNGKIDUL EXPO 2019
17 Juli 2018
GEBYAR BATIK 2018
semua download

Download

Statistik

003838

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 3838
Hits hari ini : 420
Total Hits : 65777
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DISPERINDAG ?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat