TAMAN KULINER WONOSARI SEBAGAI MEDIA BELAJAR BUMDES

Minggu tanggal 21 Juli 2019, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan dalam rangka studi banding dari BUMDES Puspo Rinonce Desa Katekan, Kecamatan Gantiwarno Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Rombongan dipimpin Kepala Desa Katekan, Saridi S.Pd yang membawa 31 orang terdiri dari staf desa dan juga pengurus Bumdes Puspo Rinonce. Turut serta dalam rombongan Drs. Triyono anggota Komisi I DPRD Kabupaten Klaten.

                Rombongan disambut oleh Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Ari Setiawan SIP.,M.Si berserta staf dan juga Pengurus Paguyupan Pedagang Taman Kuliner Wonosari. Pertemuan dilaksanakan dengan menempati salah satu Gasebo Taman Kuliner dan dikemas dengan suasana santai penuh keakraban.

                Adapun maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk belajar mengelola sebuah destinasi wisata kuliner. Muncul pertanyaan dalam sesi tanya jawab soal payung hukum, pengadaan tanah, pungutan retribusi, pengawasan kesehatan makanan, persampahan, manajemen pengelolaan taman kuliner dan juga manajemen pengelolaan manusia. Satu persatu semua pertanyaan dijawab oleh Kabid Pengelolaan Pasar beserta staf dan juga oleh Pengurus Paguyupan Pedagang. Setelah pertemuan selesai rombongan berkeliling seputar Taman Kuliner Wonosari untuk mengamati detail kelengkapan/kebutuhan sebuah lokasi kuliner sambil mencicipi menu yang tersedia dilokasi tersebut.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua agenda

Agenda

12 Juni 2019
GUNUNGKIDUL EXPO 2019
17 Juli 2018
GEBYAR BATIK 2018
semua download

Download

Statistik

003838

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 3838
Hits hari ini : 426
Total Hits : 65783
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DISPERINDAG ?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat