Pelatihan Inovasi produk Kerajinan Limbah Kayu di Kecamatan Panggang

Salah satu potensi kerajinan kayu yang dimiliki Kabupaten Gunungkidul berada di wilayah bagian selatan, beberapa diantaranya terletak di Desa Giriharjo dan Desa Giriwungu, Kecamtan Panggang. Produk produk yang biasa dibuat oleh IKM disana berupa replika hewan, hiasan dinding, kacamata kayu dan meja kursi. Untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan ketrampilan pengrajin kayu di Desa Giriwungu dan Giriharjo mengenai inovasi produk kerajinan dari kayu, Dinas perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul melalui Seksi Industri Sandang Kulit Logam dan Aneka (ISAKULA) melaksanakan pelatihan kerajinan dari limbah kayu yang dilaksanakan selama 5 hari pada tanggal 15 sd 19 juli 2019 di rumah Bapak Febri, Padukuhan Pudak, Desa Giriwungu, Panggang.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Bapak Kun Muryono, ST.MM, beliau selaku Kepala seksi industri sandang kulit logam dan aneka, bidang Perindustrian pada tanggal 15 juli 2019, dihadiri juga pihak dari Kecamatan Panggang, staf bidang perindustrian dan perwakilan dari Desa Giriwungu. Produk yang dihasilkan pada pelatihan ini berupa gantungan kunci, telenan, tempat buah, asbak dan cantelan baju.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para pengrajin kayu di wilayah panggang dapat berinovasi menambah jenis produknya, dari yang awal hanya berupa barang-barang pajangan atau hiasan kemudian dapat membuat barang-barang yang lebih fungsional, dan mampu memperluas akses pemasarannya.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua agenda

Agenda

12 Juni 2019
GUNUNGKIDUL EXPO 2019
17 Juli 2018
GEBYAR BATIK 2018
semua download

Download

Statistik

003838

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 3838
Hits hari ini : 390
Total Hits : 65747
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DISPERINDAG ?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat