PERSIAPAN PEMBINAAN SENTRA INDUSTRI BAMBU DI HARGOMULYO GEDANGSARI

Selasa, 17 September 2019

Administrator

Informasi

Dibaca: 22 kali

Dalam rangka pendampingan pengrajin IKM bambu yang telah tergabung dalam sentra industri bambu, seksi Industri Hasil Hutan dan Perkebunan (IHHP) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul berencana melakukan pembinaan sentra industri bambu di Desa Hargomulyo Kecamatan Gedangsari. Agar kegiatan pembinaan nanti berjalan dengan lancar sesuai rencana, maka pada  hari Kamis tanggal 12 September 2019 Seksi IHHP melakukan koordinasi dengan pihak Desa dan Ketua Sentra untuk melakukan persiapan.

Sentra yang disasar dalam pembinaan ini adalah sentra industri bambu Padukuhan Bulu Desa Hargomulyo Kecamatan gedangsari, dimana pada sentra ini mayoritas pengrajin memproduksi kerajinan anyaman bambu berupa tenggok, tampah, tambir dan sebagainya. Pihak Sentra Industri Bambu Padukuhan Bulu menyambut baik rencana kegiatan pembinaan ini dan siap bekerjasama dengan Dinas Perindag untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk kegiatan pembinaan tersebut.

Dengan melakukan koordinasi persiapan yang matang diharapkan pada saat pelaksanaan pembinaan sentra nanti tidak ada kendala dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan baik. Pembinaan sentra ini rencananya dilaksanakan pada tanggal 18 September 2019 dengan peserta 20 orang pengrajin.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua agenda

Agenda

12 Juni 2019
GUNUNGKIDUL EXPO 2019
17 Juli 2018
GEBYAR BATIK 2018
semua download

Download

Statistik

003838

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 3838
Hits hari ini : 425
Total Hits : 65782
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DISPERINDAG ?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat