MENUMBUHKAN BUDAYA TERTIB UKUR DI LINGKUNGAN PEDAGANG PASAR

Selasa, 23 Oktober 2018

Administrator

Informasi

Dibaca: 343 kali

Dalam dunia bisnis/perdagangan faktor kepercayaan/trust sangatlah berperan penting, apalagi dikaitkan dengan konsumen selaku pengguna jasa layanan. Karena bentuk layanan yang jujur dan terpercaya akan menimbulkan suasana yang nyaman dan kondusif. Salah satu kegiatan yang membutuhkan kejujuran dan transaksi bisnis/perdagangan adalah penggunaan alat ukur dan perlengkapannya.

Dalam rangka menumbuhkan budaya tertib ukur dikalangan pengguna Alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya (UTTP), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul melaksanakan sidang Tera dan Tera Ulang yang menyasar Wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Pasar merupakan salah satu Potensi Wajib Tera yang harus melaksanakan tera ulang setiap tahunnya, maka dari itu pada bulan Maret Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul difasilitasi oleh UPT Metrologi Kabupaten Bantul telah melaksanakan Sidang Tera Ulang, salah satunya  di Pasar Trowono yang berada di Wilayah Kecamatan Paliyan dikarenakan masa berlaku tahun tera pada UTTP yang berada di pasar tersebut berakhir pada bulan Maret tahun 2018. Adapun kegiatan sidang tera tera ulang ini akan dilakukan secara berkelanjutan dan menyasar seluruh potensi UTTP yang berada di Wilayah Kabupaten Gunungkidul. UTTP yang sudah melaksanakan sidang tera tera ulang akan dibubuhkan tanda cap tera sah yang berlaku. Sidang Tera Ulang juga dilaksanakan di seluruh pasar yang berada di Wilayah Kabupaten Gunungkidul. (PKK)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua agenda

Agenda

12 Juni 2019
GUNUNGKIDUL EXPO 2019
17 Juli 2018
GEBYAR BATIK 2018
semua download

Download

Statistik

003698

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 3698
Hits hari ini : 205
Total Hits : 32527
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DISPERINDAG ?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat