BIDANG PERDAGANGAN MENGADAKAN BAZAR DI OBYEK WISATA PASAR DIGITAL NGINGRONG

Senin, 25 Februari 2019

Administrator

Informasi

Dibaca: 72 kali

Dalam rangka mendukung terwujudnya visi Kabupaten Gunungkidul 2016-2021, sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya menuju masyarakat yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera Tahun 2021, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul melalui program peningkatan, pengembangan dan efisiensi perdagangan melaksanakan bazar produk UMKM di obyek wisata. Bazar ini dimaksudkan untuk mempromosikan produk UMKM lokal dalam mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Gunungkidul.

Pada Hari Minggu 17 Februari 2019, bekerja sama dengan Pokdarwis Ngingrong dan GENPI Jogja, dilaksanakan Bazar di Obyek Wisata Karst Ngingrong Desa Mulo Kecamatan Wonosari untuk melengkapi Pasar Digital Ngingrong. Peserta Bazar berjumlah 20 UMKM lokal dari Kabupaten Gunungkidul yang menampilkan berbagai produk kerajinan dan produk makanan olahan. Berbagai produk yang ditampilkan diantaranya: kerajinan dari kulit (tas, dompet, ikat pinggang, kerajinan tas kain perca, kerajinan rajutan, kerajinan akar wangi, pande besi, kerajinan bambu, aneka keripik, kue kering, jamu herbal, dan lain-lain.

Bazar yang dilaksanakan relatif ramai karena ada kegiatan senam massal  dan pasar kuliner yang rutin diadakan setiap minggu pagi di Obyek wisata Ngingrong. Diharapakan dengan konsep terpadu ini selanjutnya pengunjung semakin tertarik untuk datang terus ke Obyek wisata Goa Ngingrong. Bazar berjalan lancar dan sukses dengan hasil penjualan yang cukup memuaskan, berkisar  Rp. 3,5 juta . Pihak Pokdarwis Ngingrong juga mengapresiasi kegiatan ini dan berinisiatif melanjutkan kegiatan bazar produk UMKM untuk bisa dilaksanakan setiap minggunya. (PPU)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua agenda

Agenda

12 Juni 2019
GUNUNGKIDUL EXPO 2019
17 Juli 2018
GEBYAR BATIK 2018
semua download

Download

Statistik

003753

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 3753
Hits hari ini : 166
Total Hits : 45545
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DISPERINDAG ?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat